DGNS Fokus Berikan Peyananan Pemeriksaan Covid-19

DGNS Fokus Berikan Peyananan Pemeriksaan Covid-19

21 February 2022

JAKARTA, investor.id – PT Diagnos Laboratorium Utama, Tbk (DGNS) sebagai salah satu emiten laboratorium klinik, menyatakan fokus dalam memberikan pelayanan pemeriksaan Covid-19. Apalagi, DGNS telah memiliki laboratorium molecular dari semenjak awal pandemi Covid-19 menyerbak, membuat DGNS menjadi salah satu laboratorium yang terdepan dalam melakukan pemeriksaan terkait dengan Covid-19.

Pemeriksaan Covid-19 yang dilakukan DGNS sendiri meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19, yang dikarenakan maraknya varian Omicron yang sedang melanda Tanah Air sekarang ini.

“Berbekal dengan jangkauan pelayanan yang meluas ke seluruh Indonesia, DGNS dapat menjalankan rata-rata lebih dari 1.000 tes per harinya selama masa lonjakan pasien Covid-19 karena varian omricon ini,” kata Corporate Secretary DGNS Fanfan Riksani.

Selain itu DGNS juga telah menyediakan pemeriksaan Covid-19 yang khusus untuk mendeteksi varian Omicron dengan mengadakan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan metode SGTF (S-Gene Target Failure), karena perseroan menyadari bahwasanya sudah banyak masyarakat Indonesia yang terjangkit virus Covid-19 dengan varian Omricon ini.

Bertahan untuk tetap menjaga kualitas dari pemeriksaan merupakan tantangan sendiri bagi DGNS semasa lonjakan kasus Covid-19 ini terlebih lagi dengan segala keterbatasan yang ada dikarenakan protokol Kesehatan yang semakin ketat.

“Banyak upaya yang telah DGNS upayakan seperti mulai dari memberikan pelayanan yang terbaik dari penerimaan pasien, sampai dengan memberikan hasil pemeriksaan yang tepat dan cepat terus menjadi fokus utama dari DGNS untuk tetap berhasil menjadi laboratorium yang terdepan dalam melayani pemeriksaan covid-19,” terangnya.

PT. Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) didirikan pada tahun 2007. Perusahaan bergerak dalam menyediakan pelayanan penunjang kesehatan, seperti laboratorium kesehatan, pusat gambar diagnosa lainnya, laboratorium pemeriksaan darah, gudang farmasi, bank mata, bank darah, bank sperma, bank transplantasi organ dan pelayanan penunjang medik lainnya. Perusahaan merupakan bagian dari BMHS (Bundamedik Healthcare System).

DGNS berencana memperluas jangkauan laboratoriumnya ke seluruh penjuru kota yang ada di Indonesia. DGNS akan menjalin kerja sama dengan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pemeriksaan laboratorium yang cepat dengan kualitas yang baik.

Sumber: https://investor.id/lifestyle/280962/dgns-fokus-berikan-peyananan-pemeriksaan-covid19

Mungkin Anda suka

Diagnos Laboratorium Tambah 3 Outlet dan 1 Cabang Mandiri

Diagnos Laboratorium Tambah 3 Outlet dan 1 Cabang Mandiri

Pengumuman Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”)

Pengumuman Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”)

2023 PT Diagnos Laboratorium Utama, Tbk