TATA TERTIB

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN & LUAR BIASA

PT DIAGNOS LABORATORIUM UTAMA Tbk

Rabu, 20 Juli 2022

  1. Selama Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”)   dan  Rapat Umum Pemegang Luar Biasa (“RUPSLB”) (untuk selanjutnya disebut (“Rapat“) PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (untuk selanjutnya di sebut “Perseroan”) akan diselenggarakan dalam Bahasa Indonesia. Peserta diharapkan untuk tidak meninggalkan Ruang Rapat dan tidak melakukan Pembicaraan sesama Peserta yang dapat menganggu jalannya Rapat.
  2. Peserta Rapat adalah :
  3. Pemegang Saham
  4. Dewan Komisaris
  5. Direksi

Dan Profesi penunjang adalah :

  1. Notaris
  2. Biro Administrasi Efek
  3. Kantor Akuntan Publik
  4. Pemegang Saham yang hadir secara fisik dalam Rapat dan Peserta Rapat wajib memperhatikan dan memenuhi prosedur kesehatan yang diterapkan oleh pengelola gedung dan otoritas setempat sesuai dengan arahan prosedur kesehatan dan Protokol Pemerintah dalam rangka penerapan pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk namun tidak terbatas untuk hal-hal sebagai berikut :
  5. Dalam Rapat ini Perseroan menerapkan physical distancing, peserta Rapat wajib membawa dan memakai hand sanitizer dan menghimbau kepada Para Pemegang Saham serta peserta Rapat untuk tidak berjabat tangan atau dengan cara lain apapun tidak saling bersentuhan secara langsung.
  6. Para Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham yang datang ke lokasi Rapat wajib mengenakan masker dan telah berada di lokasi pelaksanaan selambat-lambatnya 30 menit sebelum Rapat dimulai.
  7. Para Pemegang Saham atau Kuasa pemegang Saham dimohon untuk melakukan thermal check di lokasi yang disediakan oleh pengelola gedung sebelum memasuki gedung dan ruang Rapat.
  8. Para Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham dengan gangguan kesehatan seperti flu/ batuk/ demam/ nyeri tenggorokan/ sesak nafas tidak diperkenankan untuk memasuki ruang Rapat.
  9. Kuorum dalam rapat ini terdiri dari :
  10. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan :

Untuk Mata Acara Ke-1 (satu) sampai dengan Ke-5 (lima), kuorum Kehadiraanya adalah lebih dari 1/2 (satu perdua) dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah di keluarkan oleh Perseroan sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 23 ayat 2 angka (1) huruf (a) dan huruf (c) Anggaran Dasar Perseroan juncto  Pasal 41 ayat 1 huruf (a) dan huruf (c) Peraturan OJK No.15/POJK.04/2020.

  1. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa :

Untuk Mata Acara Ke-1 (satu), kuorum Kehadiraanya adalah lebih dari 2/3 (dua pertiga) dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah di keluarkan oleh Perseroan sebagaimana diatur dalam ketentuan Kuorum Kehadiran Rapat berdasarkan Pasal 23 ayat 3 huruf (a) dan huruf (b) Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 42 huruf (a) dan huruf (b) Peraturan OJK No.15/POJK.04/2020.

Untuk Mata Acara Ke-2 (dua), kuorum Kehadiraanya adalah lebih dari 1/2 (satu perdua) dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah di keluarkan oleh Perseroan sebagaimana diatur dalam ketentuan Kuorum Kehadiran Rapat berdasarkan Pasal 23 ayat 2 angka (1) huruf (a) dan huruf (c) Anggaran Dasar Perseroan juncto  Pasal 41 ayat 1 huruf (a) dan huruf (c) Peraturan OJK No.15/POJK.04/2020.

  1. Keputusan dan Hak Suara Dalam Rapat.
  2. Semua keputusan diambil berdasarkan musyawarah untuk mufakat.

Dalam hal keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka keputusan Rapat diambil melalui pemungutan suara.

  1. Hanya Para Pemegang Saham yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 20 Juli 2022 atau kuasanya yang berhak untuk mengeluarkan suara.
  2. Tiap-tiap saham memberikan hak kepada pemegangnya untuk mengeluarkan 1 (satu) suara.
  3. Para Pemegang Saham yang mengajukan pertanyaan diarahkan untuk mengisi formulir pertanyaan yang telah tersedia diwebsite Perseroan atau dibagikan oleh panitia RUPS.
  4. Pertanyaan yang akan dijawab adalah pertanyaan yang berkaitan langsung dengan Agenda dan Mata Acara RUPS.
  5. Pengumuman tata tertib ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

 

 

Jakarta, 20 Juli 2022

Direksi