KETERBUKAAN INFORMASI KEPADA PEMEGANG SAHAM DALAM RANGKA MEMENUHI PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN NO.13/POJK.04/2015

TENTANG KETERBUKAAN ATAS INFORMASI ATAU FAKTA MATERIAL OLEH EMITEN ATAU PERUSAHAAN PUBLIK

PT DIAGNOS LABORATORIUM UTAMA Tbk.

Kegiatan Usaha:

Bergerak di bidang Aktivitas Pelayanan Penunjang Kesehatan

Berkedudukan di Jakarta, Indonesia

 

Kantor Pusat

Gedung Graha Anam Lantai 2

Jl. Cik Ditiro No. 11 A, B, C,

Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng

Jakarta Pusat 10350, Indonesia

 

Telp : (021) 21 3193 1833

Email: corsec@diagnos.co.id

Website: www.diagnos.co.id

1 Tanggal Kejadian Pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2022, PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (“Perseroan”) dan Nalagenetics PTE. LTD  (“Nalagenetics”).
2 Jenis Informasi atau Fakta  Material Transaksi Penyertaan Saham Series A2 di Perusahaan Startup Bioteknologi Nalagenetics PTE. LTD. Singapur.

 

3 Uraian Informasi   atau Fakta Material Bersama ini kami informasikan bahwa pada tanggal 29 Maret 2022, Perseroan telah melakukan transaksi penyertaan saham pada series A2 di startup bioteknologi Nalagenetics sebesar 184,046 (seratus delapan puluh empat koma empat puluh enam) lembar saham yang senilai $500.000 USD dengan perhitungan kurs Rupiah Rp 14.389 (empat belas ribu tiga ratus delapan puluh sembilan rupiah) dengan  total nilai investasi adalah Rp 7.194.500.000 (tujuh miliar seratus sembilan puluh empat juta lima ratus ribu rupiah).

 

Perseroan memilih berinvestasi kepada saham Nalagenetics karena Perseroan berpendapat bahwa  Nalagenetics  merupakan perusahaan startup bio teknologi yang berfokus pada pemeriksaan Genetika. Dalam hal ini Perseroan melihat peluang besar atas pengembangan layanan untuk memberikan pemeriksaan genetik dengan tujuan tercapainya pengobatan yang akurat, sehingga setiap individu dapat mengetahui layanan pengobatan yang telah disesuaikan dengan genetiknya.

 

4 Dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi    keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik  Kejadian, informasi dan fakta material tersebut di atas tidak berdampak secara negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

 

Jakarta, 31 Maret 2022

PT DIAGNOS LABORATORIUM UTAMA Tbk

Direksi

 

Jakarta, 31 Maret 2022

PT DIAGNOS LABORATORIUM UTAMA Tbk

Direksi