TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Sejumlah manula atau manusia lanjut usia jalani medical check up di Diagnos Laboratorium, Jalan Dayang Sumbi Kota Bandung, Rabu (17/11/2021).

Pemeriksaan kesehatan lansia itu digelar bersamaan dengan pembukaan Diagnos Laboratorium yang menggandeng Klinik Utama Ibu dan Anak Jasmine MQ Medika di Jalan Dayang Sumbi, Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Mesha Rizal Sini, Direktur utama Laboratorium Diagnos mengatakan, kehadiran Diagnos Laboratorium di Kota Bandung akan menambah kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus mendekatkan diri kepada pasien.

“Kami melihat Kota Bandung merupakan potensi terbaik untuk mengembangkan laboratorium klinik. Dengan adanya Diagnos Laboratorium di sini, maka pelayanan kepada masyarakat pun akan semakin optimal dan semakin bisa menjangkau masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Mesha, dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021).

Pada kesempatan itu, tampak hadir KH Abdullah Gymanstiar atau Aa Gym. Corporate Secretary Diagnos Laboratorium Utama, Fanfan Riksani pembukaan Cabang diagnos Laboratorium dibuka dengan dalam talk show membahas pentingnya pemeriksaan masa kehamilan dengan NIPT (Non Invasive Prenatal Test).

“NIPT itu pemeriksaan pada awal masa kehamilan yang dilakukan secara non invasif untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya kelainan genetik pada janin,” ujar Fanfan.

“Semoga bantuan yang kami berikan akan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar. Semoga tali silaturahmi kita senantiasa terjalin dengan baik,” katanya.

Dilly Dwiasri, VP Operasional menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk memperluas jejaring layanan agar dapat melayani seluruh masyarakat Indonesia. Tahun ini, Diagnos Laboratorium sudah menambah outlet yang bekerja sama dengan klinik dan membangun satu outlet mandiri. Adapun nilai investasi yang dikucurkan untuk satu outlet sebesar Rp2,5 miliar hingga Rp3 miliar.

sumber : https://jabar.tribunnews.com/2021/11/17/sejumlah-manula-di-bandung-jalani-medicak-check-up-di-diagnos-lab