Fakta Mengenai Down Syndrome - Diagnos - Clinical Laboratory Fakta Mengenai Down Syndrome
Senin - Minggu 24 Jam
email ͏͏͏͏͏͏info@diagnos.co.id
WhatsApp (+62)8588-1500-799

Fakta Mengenai Down Syndrome

Down syndrome adalah kelainan genetik yang terjadi akibat kelainan kromosom. Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), kurang lebih 4.000 bayi terlahir dengan kondisi sindrom Down.

Down syndrome terjadi ketika ada satu salinan ekstra dari kromosom nomor 21. Kromosom atau struktur pembentuk gen normalnya berpasangan, dan diturunkan dari masing-masing orang tua.

Beberapa Fakta mengenai Down Syndrome Antara lain:

  1. Ada tiga jenis sindrom Down, yaitu trisomi 21 (95 persen kasus), translokasi (4 persen kasus), dan mosaik (1 persen kasus).
  2. Risiko kelahiran anak-anak dengan sindrom down meningkat seiring dengan usia ibu
  3. Beberapa ciri fisik umum sindrom Down adalah perawakan kecil, mata miring ke atas, dan lipatan tunggal di tengah telapak tangan. Wanita yang hamil di atas usia 35 tahun lebih berisiko memiliki anak down syndrome dibanding wanita yang hamil pada usia di bawah 35 tahun.
  4. Usia ibu saat hamil adalah faktor yang paling sering meningkatkan risiko memiliki anak dengan down syndrome. 
  5. Anak dengan down syndrome juga biasanya memiliki beberapa masalah kesehatan, seperti: kehilangan pendengaran, infeksi telinga, penyakit mata, dan masalah jantung sejak baru lahir.
  6. Anak down syndrome biasanya memiliki gejalanya fisik yang sama, yaitu tinggi badan terbilang pendek, kepala kecil, jarak antar mata berjauhan, wajah dan hidung datar, dan bagian atas bibir rata. 

Promo Test NIPT Untuk Ibu Hamil

Bagi Anda para calon orang tua, tak perlu lagi merasa khawatir, Anda bisa mengetahui kondisi sang calon buah hati secara lebih akurat dengan Tes pra – persalinan non – invasif (NIPT) Diagnos Genomics! Inilah upaya kami untuk dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Anda dan keluarga. Hubungi kami WA: 08588-1500-799 untuk info lebih lanjut.

Telp 085881500799