PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS), emiten yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal 2021 ini memutuskan untuk melebarkan segmen bisnis dengan merilis produk inovatif pengujian informasi genetik makhluk hidup (DNA), Circle DNA by Diagnos Genomics yang bisa membaca kebutuhan nutrisi pasien hingga risiko penyakit.

Menurut Managing Director DGNS, Dennis Jacobus di Jakarta, Jumat (9/4), produk tes DNA tersebut mampu membaca lebih dari 500 data genetik dengan pemeriksaan komperhensif. Dia menyebutkan, DNA berperan penting bagi kehidupan manusia, karena bukan sekadar untuk mengetahui garis keturunan atau identitas.
“Di masa depan, setiap individu akan memiliki paspor genomik mereka sendiri. Dan, paspor ini mengandung data yang menunjukkan profil genetik seseorang, apa yang mereka butuhkan, kapan dan bagaimana cara pemenuhan kebutuhan yang optimal,” ucap Dennis.

Dengan mengusung tagline #KenaliDiriLebihJauh, lanjut Dennis, Circle DNA dapat membaca kebutuhan nutrisi dan bakat yang dimiliki oleh pasien. Dia menambahkan, Diagnos Genomics bercita-cita untuk mencapai inovasi, seiring perkembangan keilmuan di bidang genomik dengan meluncurkan produk tes Circle DNA.
Dia menjelaskan, Circle DNA by Diagnos Genomics merupakan tes yang sangat komprehensif yang bisa membaca lebih dari 500 laporan mengenai kebutuhan nutrisi, bakat dan profil genetik terkait kesehatan dan respons terhadap obat-obatan.

Maka, kata Dennis, melalui pemeriksaan ini pasien akan mendapatkan informasi utuh mengenai dirinya sebagai individu yang unik dan otentik dalam mengembangkan potensi, memenuhi kebutuhan nutrisi, berolahraga, maupun dalam memelihara kesehatan.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pasien akan mendapatkan 115 laporan risiko kanker dan penyakit, sebanyak 60 laporan diet, kebugaran dan kesehatan, serta 163 Laporan pembawa kondisi gen tubuh. Selain itu, bisa memperoleh 102 laporan sensitivitas obat, 28 laporan profil potensi fisik dan perilaku.
(Budi)

sumber : https://www.indopremier.com/ipotnews/newsDetail.php?jdl=Perluas_Segmen_Bisnis__DGNS_Rilis_Inovasi_Produk_Tes_DNA&news_id=132143&group_news=IPOTNEWS&taging_subtype=STOCK&name=&search=y_general&q=DGNS&halaman=1