Monday - Sunday 24 Hours
email ͏͏͏͏͏͏info@diagnos.co.id
WhatsApp (+62)8588-1500-799

Diagnos Laboratorium Hadirkan Layanan pemeriksaan SARS-CoV-2 S Kuantitatif

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk. merilis produk inovasi melalui pemeriksaan keberadaan antibody terhadap virus penyebab Covid-19, SARS CoV-2, S kuantitatif yang dilakukan setelah vaksinasi.

Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk mengevaluasi respons imun individu terhadap area Receptor Binding Domain (RBD) protein Spike (S) virus SARS-CoV-2. Tes ini dapat mengukur secara kuantitatif antibodi total terhadap SARS-CoV-2 pada pasien yang telah terpapar virus.

Sampel untuk pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 S Kuantitatif diperoleh melalui pengambilan darah vena sejumlah minimal 3 mL.  Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pemeriksaan adalah 3-4 jam sesudah sampel diterima di laboratorium, sehingga laporan dapat diterima pasien dalam 24 jam.

Perbedaan dengan pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 (kualitatif) terletak pada antibodi yang dideteksi. Anti-SARS-CoV-2 mendeteksi antibodi terhadap protein Nucleocapsid (N), sedangkan pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 S Kuantitatif mendeteksi 

antibodi terhadap protein S-RBD. Antibodi terhadap protein S-RBD diketahui memiliki daya netralisasi terhadap virus SARS-CoV-2.

Pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 S Kuantitatif disarankan bagi penyintas COVID-19 atau orang yang pernah terinfeksi COVID-19, pasien pasca-vaksinasi COVID-19, dan terapi plasma konvalesen (skrining pendonor dan pemantauan resipien). Pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 S Kuantitatif dapat dilakukan setidaknya 14 hari setelah dosis vaksin terakhir untuk mendeteksi sudah terjadinya serokonversi, lalu secara berkala setiap 3-6 bulan; secara berkala 3-6 bulan untuk para penyintas; dan sebelum memberikan donor plasma konvalesen

Anti SARS CoV-2S Quantitative adalah salah satu dari lima produk baru yang akan diluncurkan Diagnos tahun ini. Empat produk lain adalah Oncogenomics, Nutrigenomics, Pharmagenomics, Microorganism Culture.

 

 

 

 

 

Infomasi lengkap hubungi CS 08588 1500 799