Monday - Sunday 24 Hours
email ͏͏͏͏͏͏info@diagnos.co.id
WhatsApp (+62)8588-1500-799

Diagnos Buka Swab Center di BIP Klinik Batam

Diagnos laboratorium membuka Swab Center PCR untuk pemeriksaan Covid-19 di BIP Klinik Batamindo, Mukakuning, Batam, Selasa (8/12/2020).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Utama PT. Diagnos Laboratorium Utama, Ir Mesha Rizal Sini; General Manager (GM) Kawasan Industri Batamindo (KIB), Mook Soi Wah; dan Managing Director Diagnos, dr Dennis Jacobus Sp.PK.

Direktur Utama PT. Diagnos Laboratorium Utama, Ir Mesha Rizal Sini mengatakan pembangunan fasilitas Swab PCR Center memiliki nilai strategis, dan diharapkan memberi nilai besar terhadap penanganan penyebaran Covid-19 di Batam.

“Tujuan kami juga sejalan dengan misi di tahun ini yaitu Growth, Innovation & Make an Impact. Dan kami akan terus bertumbuh dengan membuka cabang baru di kota lainnya, yaitu, Makassar dan Medan,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Managing Director Diagnos, dr Dennis Jacobus Sp.PK menambahkan,  harga tes swab mengikuti anjuran pemerintah, Rp900 ribu. Dalam waktu sehari, Diagnos dapat mengerjakan hingga 1.200 sampel.

“Kini masih tahap pengembangan. Sampel diambil di sini (Batam), lalu dibawa ke Jakarta. Tapi hasilnya dapat diketahui dalam 2 hari,” ucapnya.

Namun ke depannya, akan dibangun laboratorium PCR di Batam. Dennis mengatakan pembangunannya akan dilakukan secara bertahap.

“Pemeriksaan tes swab ini, tidak hanya untuk kawasan Batamindo saja. Tapi terbuka untuk umum, siapa pun boleh datang ke sini,” tuturnya.

Senior Manager Klinik BIP, dr Adam Herman Sp.Ok menyambut baik pembukaan Swab Center oleh Diagnos, karena dapat memudahkan perusahaan di kawasan Batamindo mengecek karyawannya terpapar Covid-19 atau tidak.

“Kami di BIP, hanya menampung keluhan yang datang. Misalnya nih, ada yang mengeluhkan tidak dapat membau. Kami sarankan ke perusahaanya agar dilakukan swab. Hadirnya diagnos, memudahkan tes swab di sini (Batamindo),” ucapnya. (*)

sumber : https://batampos.id/2020/12/08/diagnos-buka-swab-center-di-bip-klinik-batam/

WeCreativez WhatsApp Support
Your questions
Hello, Can I Help You