WA (+62)8588-1500-799  
Senin - Minggu 24 Jam
info@diagnos.co.id ͏͏͏͏͏͏

Meningkatkan Keberhasilan Bayi Tabung dengan PGT-A

Sahabat Diagnos, apakah Anda sedang menjalani program bayi tabung? Pernah mendengar mengenai PGT-A (Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidies) sebelumnya? Teknologi yang satu ini dikenal dapat meningkatkan keberhasilan bayi tabung lho! Mengapa? Yuk simak info lengkapnya!

Maksimalkan program bayi tabung

Hadirnya bayi tabung sebagai salah satu teknologi reproduksi kehamilan berbantu, telah dikenal dapat menjanjikan kemungkinan kehamilan terbaik. Walaupun telah didukung oleh berbagai kemajuan teknologi pada bidang medis maupun laboratorium, namun faktanya, saat ini keberhasilan program bayi tabung relatif belum optimal.

Dikutip dari kompas, dr.Arie Adrianus Polim, Sp.OG, dari Morula IVF Jakarta menyatakan bahwa kegagalan program bayi tabung terjadi karena sekitar 60% – 70% disebabkan karena kromosom yang tidak normal.

“Kegagalan program bayi tabung terjadi karena sekitar 60% – 70% disebabkan karena kromosom yang tidak normal.’’

Penyebab kelainan kromosom dapat terjadi

Mengapa bisa begitu? Menurut studi terkini, kromosom yang abnormal yang terjadi saat proses pembelahan sel-sel telur, sperma dan embrio, dapat menyebabkan kromosom yang terlalu banyak atau terlalu sedikit, atau bahkan hilangnya atau penambahan DNA. Kelainan kromosom di atas dikenal sebagai ​aneuploidy
​ . Hal ini dapat menyebabkan Down Syndrome dan Edwards Syndrome serta 60% keguguran.

Tingkatkan keberhasilan bayi tabung dengan PGT-A

Saat ini, Diagnos Genomics telah menghadirkan PGT-A (Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidies) sebagai terobosan dalam meningkatkan keberhasilan In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung. Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy atau PGT-A adalah teknologi yang dilakukan untuk mengidentifikasi embrio ​aneuploidy atau yang mempunyai kelainan
kromosom. Sehingga, hanya embrio dengan jumlah kromosom normal yang akan ditanamkan kembali ke dalam rahim.

 

“Dengan PGT-A, hampir 90 persen kondisi embrio bisa diketahui. Bisa diseleksi mana embrio yang paling bagus untuk diimplan. Jadi angka keberhasilannya otomatis juga naik, bisa sampai 70%.”

dr.Arie Adrianus Polim, Sp.OG juga menambahkan, “Dengan PGT-A, hampir 90% kondisi embrio bisa diketahui. Inilah mengapa bisa diseleksi mana embrio yang paling bagus untuk diimplan. Jadi angka keberhasilannya otomatis juga naik, bisa sampai 70%.”

Sejumlah penelitian tentang data klinik kesuburan juga menyatakan bahwa PGT – A dapat memberikan beberapa :

● Meningkatkan peluang keberhasilan implantasi

● Mengurangi risiko keguguran

● Meningkatkan peluang keberhasilan dalam waktu yang lebih singkat

● Meminimalkan risiko kehamilan kembar

● Meningkatkan peluang melahirkan bayi yang sehat

Langkah – langkah PGT – A

Langkah 1.

Embrio diproduksi melalui siklus bayi tabung

Langkah 2.

Biopsi Embrio Beberapa sel dikeluarkan dari bagian embrio yang 6akan membentuk plasenta.

Langkah 3.

Pengujian Diagnos Laboratorium menggunakan teknologi terkini untuk menganalisis materi genetik yang ada dalam setiap embrio.

Langkah 4.

Transfer Embrio yang memiliki peluang kesuksesan tinggi akan dipilih untuk kemudian transfer.

Potret bahagia artis yang berhasil menjalani program bayi tabung dengan PGT-A

Tya Ariestya menjadi inspirasi bagiteman-temannya dan para orang tua yang masih menunggu kehadiran buah hati. Aktris yang satu ini mengikuti program bayi tabung untuk memiliki momongan. Setelah sempat mengikuti program PGT – A, Tya terbukti berhasil memiliki dua putra dari hasil program bayi tabung yang dijalaninya.

Yuk ketahui lebih lengkap mengenai PGT-A (Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidies) dengan menghubungi hotline kami di WA: ​0858-8150-0799

 

Info Promo Diagnos

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan ajukan pertanyaan Anda
? Halo, apa ada yang bisa kami bantu :)
X