Pilihan tepat bagi calon orang tua untuk deteksi kelainan kromosom dengan tingkat akurasi hingga 99%


Pemeriksaan kehamilan: Memonitor kesehatan ibu dan bayi, mendeteksi kelainan janin sejak dini

Setiap orang tua ingin memiliki anak yang sehat dan lahir dengan sempurna, bukan? Karena itu, kesehatan janin tentunya menjadi prioritas bagi setiap orang tua. Nah, untuk Anda calon orang tua terutama ibu, penting untuk selalu mengetahui kondisi kesehatan si calon buah hati dengan pemeriksaan kehamilan secara berkala. Selain Anda dapat mengetahui perkembangan janin yang ada di dalam kandungan, pemeriksaan kehamilan juga merupakan bentuk persiapan calon orang tua untuk menyambut kehadiran sang buah hati dan yang paling penting, sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi keterlambatan deteksi kelainan sejak dini. Jangan sampai deteksi terlambat sehingga dapat berakibat buruk, apalagi merembet pada masalah komplikasi berbagai penyakit.

Tentang kelainan kromosom

Lalu, apa saja sih faktor penyebab kelainan ini? Bisa beragam, mulai dari usia ibu saat hamil, usia ayah saat pembuahan, riwayat kehamilan, hingga riwayat medis orang tua. Kelainan kromosom sendiri juga dapat terjadi karena adanya cacat pada kromosom atau pada susunan genetik kromosom bayi dalam kandungan. Jenis kelainan kromosom pun dapat beragam, seperti Down Syndrome, Edward syndrome dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, inilah pentingnya pemeriksaan kehamilan sejak dini untuk membantu mendeteksi kelainan kromosom tersebut.

“Segera cek kesehatan janin Anda dengan NonInvasive Prenatal Test (NIPT) di Diagnos Genomics sekarang! Hubungi kami WA: 0813-8020-9655 untuk info lebih lanjut.”

 NIPT: Sebuah Terobosan Genomik, Berikan Hasil Akurat

Untuk Anda para calon orang tua, saat ini Diagnos Genomics telah menghadirkan Tes pra – persalinan non – invasif (NIPT), yang diklaim sebagai kemajuan besar dalam tes prenatal. Mengapa begitu? Karena, hanya dengan proses tes pengambilan sampel darah ibu yang tentunya aman dan mudah, NIPT memiliki berbagai kelebihan dibandingkan tes prenatal lainnya. Mulai dari menentukan faktor risiko kelainan kromosom pada janin secara akurat dengan tingkat akurasi hingga 99%, sangat sensitif mendeteksi Down Syndrome dan sejumlah kelainan kromosom lainnya, hingga calon orang tua juga dapat mengetahui jenis kelamin sang calon buah hati. Tes ini menjadi sangat penting untuk calon ibu, karena banyak jenis kelainan kromosom yang tidak terdeteksi dengan pemeriksaan kandungan biasa.

Siapa saja yang disarankan untuk melakukan tes Non-Invasive Prenatal Test (NIPT)?

Tentunya setiap ibu yang ingin mengetahui kesehatan janinnya secara lebih akurat. Namun, ada beberapa kondisi ibu hamil yang disarankan untuk melakukan tes ini, yuk simak info lengkapnya!

  • Ibu hamil yang memiliki risiko kelainan kromosom lebih tinggi karena faktor usia yang tua saat hamil (40 th ke atas)
  • Terdapat riwayat keluarga yang mengalami kelainan kromosom

Jadi, tunggu apalagi? Bagi Anda para calon orang tua, tak perlu lagi merasa khawatir, Anda bisa mengetahui kondisi sang calon buah hati secara lebih akurat dengan Tes pra – persalinan non – invasif (NIPT) Diagnos Genomics! Inilah upaya kami untuk dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Anda dan keluarga. Hubungi kami WA: 0813-8020-9655 untuk info lebih lanjut.