“Teknologi Pemeriksaan Genetik pada Kesehatan Reproduksi Wanita”

JAKARTA, 13 April 2019 – Laboratorium Diagnos yang merupakan anak usaha dari BMHS (Bundamedik Healthcare System) telah mengembangkan unit layanan baru yang akan menjadi layanan unggulan yaitu “Diagnos Genomics”.
Pada hari ini Diagnos Genomic mengadakan seminar medis yang bertemakan “Current Genetic Testing Update in Reproductive Medicine”, bertujuan memberikan informasi terkait teknologi terkini yang saat ini digunakan dalam bidang diagnostik terutama dalam bidang reproductive medicine serta memperkenalkan Diagnos Genomics kepada dokter spesialis obstetri ginekologi, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Cikini Jakarta.

Dr. Dennis Jacobus, SpPK – Head of Diagnos Genomics mengatakan “Diagnos Genomics hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang penanganannya semakin personal. Sehingga dibutuhkan teknologi genetik untuk mengidentifikasi kelainan genetik. Dengan menggunakan teknologi Next Generation Sequencing (NGS) yang merupakan teknologi terbaru di dunia dalam bidang molekuler diagnostik. Pada tahap awal ini, Diagnos Genomics menyediakan layanan pemeriksaan Genetik di bidang kesehatan reproduksi berupa Non Invasive Prenatal Testing (NIPT) dan Preimplantation Genetic Screening (PGS).

Sumber Daya Manusia Diagnos didukung oleh Dokter Spesialis dan Konsultan yang kompeten, Ahli Tekhnologi Laboratorium Medik (ATLM) yang handal, termasuk tenaga genetika molekuler yang profesional di bidangnya, sehingga akurasi dan kualitas hasil pemeriksaan yang baik dapat terpenuhi.
BMHS adalah salah satu jejaring pelayanan kesehatan di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1973. Selama lebih dari 4 dekade melayani masyarakat. BMHS merupakan Holding dari beberapa group pelayanan kesehatan di Indonesia, diantaranya :

I. Group RS Bunda :
– RSIA Bunda Jakarta, RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Depok, RSU Bunda Padang, RSIA Bunda Citra Ananda Tangerang

II. Morulla IVF Indonesia
Morula IVF Clinics
(Jakarta, Surabaya, Padang, Margonda, Bandung, Makasar, Pontianak, Jogjakarta,Tangerang)

III. Bunda Klinik
– Klinik BIC Bunda Margo Group, Klinik BIC Bunda Pacific Place, Klinik BIC Vida Bekasi

IV. Emergency Response Indonesia

V. IRSI (Indonesian Reproductive Science Institute)

VI. Diagnos Laboratory

ViI. BMHS Diklat

VIII. Bunda Global Pharma
Managing Director BMHS Bp. Nurhadi Yudiantho, SE, AK menyampaikan BMHS tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan (Continuous Progress Development) dan selalu siap menghadapi segala tantangan khususnya dalam era globalisasi sekarang ini. Dalam menghadapi persaingan di sector pelayanan kesehatan yang maju pesat, Tahun 2019 BMHS meluncurkan Laboratorium termodern yang merupakan suatu adjustment pasar yang membedakan Bunda dari kompetitornya dengan melihat dari inovasi inovasi yang telah dilakukan sebagai warisan Dr Rizal Sini sebagai pendiri BMHS sejak tahun 1973. Dan BMHS telah menjadi jejaring layanan kesehatan yang komprehensif dari penanganan tahap embrio manusia sampai ke usia tua. Dan komitmen BMHS untuk memberikan layanan berbasis teknologi modern terlihat dalam berbagi produk jasa kesehatan yang setara dengan layanan di luar negeri.